Senin, 22 Desember 2008

satu tanda tangan, begitu bermakna…

tahun ini akan kuingat sebagai tahun momentum! tahun pembelajaran!

ditahun inilah saya mendapat sk cpns saya, merampungkan sekaligus merangkumkan atls dan acls (dalam kurun waktu kurang dari dua bulan) meski dengan sedikit megap-megap.

dan terlebih lagi, saya belajar dengan cepat mengenai tata kelola manajemen kesehatan. tidak melalui training, namun melalui sebuah tanda tangan!

tanda tangan yang saya tolak untuk bubuhkan diatas setumpuk kertas laporan karena kentalnya unsur manipulasi didalam laporan tersebut.

penolakan yang menghentak atasan maupun bawahan saya (yang pada intinya, mereka semua adalah mitra kerja). bahwa mestinya mereka mencoba alternatif cara lain yang lebih transparan dan berkeadilan dalam berkelindan di dunia birokrasi.

fiuh, Ya Rabb, terima kasih untuk pemaknaan kali ini. telah Engkau ajarkan pada hamba bahwa bukanlah jabatan itu yang menentukan kemuliaan seseorang, namun sejauh mana pengaruh baik diri kita berdampak pada pihak lain. lebih luas, lebih tinggi, dan lebih besar lagi, tanpa terkecuali. semoga saya tak menjadi angkuh karenanya…

satu hal konkrit, jangan pernah sembarangan bertanda tangan, berhati-hatilah, karena dalam tanda tangan kita itu terkandung banyak makna untuk kita pertanggungjawabkan… semoga Allah senantiasa melindungi kita dalam setiap langkah…alhamdulillah…

tetap semangat! maju terus, anak muda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar